Salin Artikel

Tanggul Jebol akibat Rob, Ratusan Karyawati Dievakuasi dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Pelabuhan Tanjung Mas merupakan salah satu lokasi yang paling parah terkena rob karena berada di dekat tanggul laut yang jebol.

Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan, telah mengerahkan dua tim rescue untuk melakukan evakuasi warga terdampak banjir di Pelabuhan Tanjung Emas dan Kampung Tambaklorok.

"Ketinggian air yang menggenangi dua wilayah tersebut mulai 60-70 sentimeter," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (23/5/2022).

Sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan data pasti soal jumlah warga dan pekerja yang terdampak rob. Pihaknya masih fokus untuk mengevakuasi warga yang terdampak.

"Sampai saat ini masih asesmen," ujar dia.

Selain evakuasi, pihaknya juga sedang melakukan koordinasi untuk penanganan tanggul yang jebol di Pelabuhan Tanjung Mas.

"Tanggul jebolnya di Perusahaan Lamicitra, kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Kami sudah siapkan karung pasir," katanya.

Beberapa waktu yang lalu, viral di media sosial karyawan yang berhamburan lari ke luar Pelabuhan Tanjung Emas Semarang karena disebabkan tanggul jebol.

Dalam unggahan lain di media sosial, beberapa karyawan juga diperlihatkan sedang mendorong sepeda motor dalam keadaan rob setinggi dada orang dewasa.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/201432878/tanggul-jebol-akibat-rob-ratusan-karyawati-dievakuasi-dari-pelabuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke