Salin Artikel

Soal Penanganan Covid-19, Penjabat Gubernur Papua Barat: Yang Utama Vaksinasi

Paulus mengingatkan, agar ASN mengajak keluarga dan masyarakat sekitar lingkungan mereka untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi masyarakat. Apalagi, Presiden telah mengizinkan masyarakat melepas masker di luar ruangan.

"Tapi yang utama vaksinasi, itu upaya untuk memperkuat tubuh masing-masing orang. Kasih tau keluarga dan saudara perlunya vaksinasi itu. Jadi jangan yang memelintir hal tersebut," ujar Paulus di Manokwari, Senin (23/5/2022).

Paulus juga menyoroti perihal honor tenaga kesehatan yang macet. Ia meminta sekretaris daerah dan dinas kesehatan untuk mengecek masalah tersebut.

"Ini berkaitan dengan tugas pokok mereka. Ini akan sangat mengganggu upaya pencegahan Covid-19. Pahlawan kesehatan yang harus diberikan perhatian," tuturnya.

Tenaga kesehatan, kata dia, merupakan pahlawan kesehatan. Mereka, kata Paulus, telah berjuang di garis depan untuk penanganan Covid-19.

"Mari kita juga berikan penghargaan dan penghormatan itu," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/141150978/soal-penanganan-covid-19-penjabat-gubernur-papua-barat-yang-utama-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke