Salin Artikel

Melawan dengan Golok, Polisi Tembak Kaki Terduga Pencuri Motor di Bima

BIMA, KOMPAS.com - Seorang residivis pencurian kendaraan bermotor berinisial SG alias Lahe (19) ditembak Tim Puma II Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tindakan itu diambil lantaran SG berusaha kabur dan melawan polisi dengan mengayunkan golok saat akan ditangkap di kantor Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, pada Minggu (22/5/2022) pukul 23.00 Wita.

"Melihat kedatangan petugas, spontan LG alias Lahe kabur sambil mengayunkan satu buah golok," kata Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu M Rayendra dalam keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

Rayendra mengatakan, tim sudah mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan supaya SG menyerahkan diri. Namun, pelaku tetap berlari hingga tembakan diarakan pada bagian kakinya.

Setelah itu, LG alias Lahe langsung tersungkur tak jauh dari kantor Desa Ncera.

"Tim berusaha mengejar dan memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, dan menyuruh pelaku untuk berhenti. Namun, pelaku tetap berlari sehingga tim melumpuhkan pelaku dengan memberikan tindakan tegas terukur ke arah kaki," jelas Rayendra.

SG alias Lahe merupakan DPO kasus pencurian motor yang terjadi di Pasar Bima pada 3 April 2022 malam.

Kejadian itu sesuai dengan laporan korban bernama Umratun dalam LP/B/05/IV/2022/NTB/Sek Asakota/Res Bima Kota dan Surat DPO nomor DPO/01/IV/2022/Sek Asakota.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa motor vario nomor polisi EA 5302 XO milik korban, termasuk sebilah golok yang digunakan pelaku untuk melawan polisi.

"Baik terduga berikut barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku," kata Rayendra.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/114919178/melawan-dengan-golok-polisi-tembak-kaki-terduga-pencuri-motor-di-bima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke