Salin Artikel

Penikam Mantan Istri di Jayapura Ditangkap Saat Sembunyi di Atas Pohon

Pelaku diduga bersembunyi selama sepekan di dalam hutan sagu Jalan Komba, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (22/5/2022).

Wakapolres Jayapura, Kompol Deddy A. Puhiri mengungkapkan, pelaku langsung melarikan diri dan bersembunyi di hutan sagu usai menikam korban di Warung Jam Gadang Pojok Sentani.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, kami bersama Sat Reskirm bersama warga setempat melakukan pencarian dan berhasil menangkap pelaku saat bersembunyi di atas pohon di dalam hutan sagu,” jelas Deddy saat menggelar konferensi pers kepada wartawan di Polres Jayapura, Senin (23/5/2022).

Menurut Deddy, usai menikam korban, pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli bangunan ini hendak kabur keluar daerah.

Bahkan pelaku berencana kembali ke daerah asalnya, tetapi batal lantaran tidak memiliki dana yang cukup.

Pelaku pun memilih bersembunyi dari kejaran aparat kepolisian di dalam hutan sagu yang berada di Jalan Komba Sentani. 

“Selama bersebunyi pelaku sesekali keluar dan mencari makan di sekitar lokasi untuk bertahan hidup selama bersembunyi di dalam hutan sagu,” ucapnya.

Deddy menyatakan, sehari sebelum ditangkap oleh aparat kepolisian, pelaku dilihat oleh warga sekitar keluar untuk menggadaikan handponenya dan ditukar dengan bahan makanan.

“Pelaku berhasil kami tangkap berdasarkan laporan dari masyarakat dan mereka ikut membantu menyisir di hutan sagu dan berhasil menangkap pelaku saat bersembunyi di atas pohon,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/103131978/penikam-mantan-istri-di-jayapura-ditangkap-saat-sembunyi-di-atas-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke