Salin Artikel

Respons Ganjar soal Pernyataan Jokowi di Rakernas Projo

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merespons pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta para relawan untuk tidak tergesa-gesa memutuskan bakal calon presiden pada kontestasi politik 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Relawan Pro Jokowi (Projo) di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (21/5/2022).

Dalam acara tersebut, peserta menyambut dengan tepuk tangan riuh ketika Jokowi menyinggung soal kemungkinan yang akan didukung Projo hadir di acara tersebut.

Sementara diketahui Ganjar hadir dalam acara Rakernas V Projo tersebut. Bahkan, namanya sempat diteriakkan peserta.

Dengan jawaban singkat, Ganjar mengatakan tidak terburu-buru dan tak ingin gede rasa.

"Ojo kesusu (jangan terburu-buru) nyebut sopo, ora nyebut aku og. (Tidak nyebut saya kok) GR, jangan GR. Beliau kan hanya ceritanya begitu saja, jangan GR, gitu aja GR," kata Ganjar, usai melantik Penjabat Wali Kota dan Bupati empat daerah di gedung Gradhika Bakti Praja, Minggu (22/5/2022) malam. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Relawan Pro Jokowi (Projo) di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Jokowi meminta para relawan untuk tidak tergesa-gesa memutuskan bakal calon presiden pada kontestasi politik 2024.

Dia ingin saat ini fokus menyelesaikan berbagai persoalan bangsa terlebih dahulu, terutama masalah ekonomi rakyat.

"Yang berkaitan dengan politik, karena kita fokus selesaikan masalah itu, maka ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini (di arena Rakernas)," kata Jokowi, disambut riuh tepuk tangan peserta Rakernas V Projo.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/071540678/respons-ganjar-soal-pernyataan-jokowi-di-rakernas-projo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke