Salin Artikel

Warga Maluku Tengah Hilang Saat Memanah Ikan, Hanya Ditemukan Alat Panah Milik Korban

Pria berusia 35 tahun itu hilang setelah pergi memanah ikan dengan seorang temannya di sekitar dermaga milik sebuah perusahan di Amahai pada Sabtu (21/5/2022).

Pihak keluarga sempat mencari korban tetapi tidak juga ditemukan hingga akhirnya melaporkan kejadian itu ke Basarnas Ambon.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi dari pihak keluarga Minggu (22/5/2022) sore.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim penyelamat bersama peralatan langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Pukul 15.10 WIT Basarnas Ambon menerima informasi dari keluarga korban bernama Ibu Nita. Selamjutnya pukul 15.30 WIT Basarnas Ambon mengerahkan enam orang rescuer dan  satu unit Rescue Car Type II menuju lokasi pencarian," kata Mustari kepada Kompas.com, Minggu.

Dari pengakuan keluarga, kata dia, korban pergi memanah ikan dengan seorang rekannya di sekitar dermaga pada Sabtu malam sekira pukul 19.00 WIT.

Berdasarkan informasi yang diterima Basarnas Ambon, pada saat sedang memanah ikan, korban dan temannya itu terpisah sehingga teman korban memutuskan untuk naik ke permukaan air. 

"Sedangkan korban tidak juga muncul hingga pagi hari," ujarnya.

Lantaran tidak juga kembali, pihak keluarga dibantu warga setempat langsung mencari namun tak kunjung menemukan korban. 

"Upaya pencarian dari masyarakat sekitar sudah dilakukan namun belum menuai hasil maksimal, hanya alat memanah ikan milik korban yang berhasil ditemukan masyarakat," katanya.

Tim yang dikerahkan ke lokasi kejadian langsung mencari korban. Selain memantau dari atas air, tim juga ikut mencari di dasar laut dengan alat selam.

"Peralatan selam juga dibawa oleh tim untuk pencarian," katanya.

Hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan. Tim SAR berencana akan melanjutkan pencarian pada Senin (23/5/2022). 

https://regional.kompas.com/read/2022/05/22/183703478/warga-maluku-tengah-hilang-saat-memanah-ikan-hanya-ditemukan-alat-panah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke