Salin Artikel

Perempuan 43 Tahun Diduga Lecehkan Remaja Laki-laki, Kerap Kirimi Foto Vulgar hingga Korban Depresi

Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hadiyanto melalui Plt Kasi Humas Polres Nunukan Iptu Supriadi mengatakan, terduga pelaku SR diamankan di Jalan Tanjung, Kelurahan Nunukan Barat pada Jumat (20/5/2022).

Ia diamankan di tempatnya bekerja mengikat rumput laut. Supriadi mengatakan SR ditangkap atas laporan ibu korban ke Polres Nunukan.

Kenal di TikTok, pelaku kerap kirim foto vulgar

Supriadi mengatakan korban dengan terduga tersangka berkenala sejak Maret 2022 melalui aplikasi TikTok. Komunikasi mereka kemudian berlanjut di WhatsApp.

R adalah anak pekerja migran Indonesia dan kedua orangtuanya bekerja di Keningau, Malaysia. Selama ini ia tinggal di asrama sekolah.

R kemudian kerap menemui terduga pelaku setelah SR menjadikan remaja tersebut sebagai anak angkatnya. Ia izin ke kepala asrama untuk beribadah, namun ternyata ia pergi ke kos SR.

"Di Nunukan korban tinggal di asrama sekolah. Dari cerita orangtua dan guru korban, selesai jam sekolah, korban sering minta izin kepada kepala asrama untuk beribadah. Ternyata pergi ke kos perempuan itu," ucapnya.

Dari laporan ibu korban, anaknya kerap dikirimi foto vulgar oleh SR saat datang ke kamar kosnya. Bahkan disebutkan jika SR kerap dijadikan pemuas nafsu SR berkali-kali.

"Dari cerita ibu korban, perempuan itu sering mengirim foto vulgar kepada korban. Ya mungkin saja, namanya anak remaja rasa ingin tahu lebih banyak. Hingga terjadi pelecehan berkali-kali," ujarnya.

Pelecehan berulang kali membuat perilaku R berubah drastis di sekolah. Ia yang dikenal ceria berubah menjadi pemurung. Tak hanya itu, para guru kerap mendapati R berbicara seorang diri.

"Padahal anaknya dikenal selalu ceria. Akhirnya karena gurunya penasaran, dilakukan pendekatan hingga anak itu mau cerita kejadian sebenarnya kepada gurunya. Lalu guru ceritakan kepada orangtua korban di Malaysia," tuturnya.

Depresi, korban dirawat di RS

Saat ini korban mengalami depresi hingga dirawat di RSUD Nunukan.

Sementara pihak kepolisian terus melakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku. Termasuk hal yang membuat korban menjadi depresi.

Karena ada dugaan terduga pelaku kerap memberikan obat-obatan kepada korban.

"Katanya vitamin tapi perlu pembuktian jenis obatannya apa, tersangka masih diamankan belum dilakukan pemeriksaan mendalam," kata dia.

"Penyidik masih periksa terduga pelaku itu. Apa motifnya termasuk juga apakah dia memang benar mantan PSK. Unsur penerapan pasal nanti setelah rangkaian gelar perkara selesai," tambah dia.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Kenal dari TikTok, Remaja Pria Jadi Pelampiasan Nafsu Depresi, Mantan PSK Diamankan Polres Nunukan

https://regional.kompas.com/read/2022/05/22/142100678/perempuan-43-tahun-diduga-lecehkan-remaja-laki-laki-kerap-kirimi-foto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke