Salin Artikel

Begini Rekayasa Lalu Lintas yang Diberlakukan Saat Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Simpang Girimulyo. Hal tersebut untuk mengurangi beban arus lalu lintas (lalin) kendaraan di Jalan Letjen Suprapto.

"Jadi untuk seluruh kendaraan berat akan kami alihkan lurus ke arah terminal jembatan keris dan Palang Joglo. Untuk mengurangi beban lalin di Jalan Letjen Suprapto depan Graha Saba," terang Ade di Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/5/2022).

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan untuk kendaraan kecil yang melintas di Jalan Letjen Suprapto. Pihaknya akan memberlakukan one way satu arah dari selatan ke utara dari simpang sate Dahlan ke Jalan Letjen Suprapto.

"Kami melakukan rekayasa lalin dari kendaraan kecil yang akan menuju Jalan Letjen Suprapro belok kanan ke arah Ki Mangun Sarkoro dan tembus ke Simpang Lima Komplang. Kita berlakukan one way satu arah dari selatan ke utara dari simpang sate dahlan ke Jalan Letjen Suprapto," terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan keluarga sudah menyusun kepanitiaan terkait pernikahan Idayati dengan Anwar Usman.

"Wis lancar. Kemarin sudah ada susunan kepanitian. Semua sudah diputuskan semua," kata Gibran.

Menurut Gibran, Presiden Jokowi akan menjadi wali nikah dalam pernikahan adiknya tersebut.

"Kayaknya iya (wali nikah). Wong wis diurus kabeh. Wis beres kabeh pokok e (sudah diurus semuanya. Sudah beres semua pokoknya)," ungkap Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/20/175358878/begini-rekayasa-lalu-lintas-yang-diberlakukan-saat-pernikahan-adik-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke