Salin Artikel

Arus Deras, Truk Pengangkut Bantuan Sembako Korban Banjir di Kukar Terguling

Akibatnya akses utama warga tidak bisa dilintasi dengan sempurna oleh kendaraan. Banjir yang terjadi sejak Selasa lalu (17/5/2022) membuat masyarakat kehabisan bahan makanan.

Terlebih pemerintah setempat memadamkan aliran listrik agar menghindari warga tersetrum. Hingga saat ini bantuan sembako pun belum juga tiba dari pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara.

Namun satu kendaraan yang rencananya mengangkut sembako untuk korban banjir justru terbalik saat dalam perjalanan. Truk tersebut mengangkut bahan sembako milik masyarakat serta beberapa perabotan dan barang elektronik.

Truk terbalik akibat derasnya aliran banjir yang terjadi di kawasan Bukit Layang, Kecamatan Kembang Janggut.

"Kondisi terkini Bukit Layang arusnya deras, 1 mobil dump truk terguling muatan sembako dan perabot elektronik," ungkap Kapolsek Tabang, Iptu Joko Sulaksono.

Sembako yang diangkut pun rusak akibat terendam banjir. Petugas pun mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di tengah banjir ini. Terutama bagi orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya saat berada di air.

"Masyarakat harus berhati-hati, terutama tidak mendekat ke area pinggiran sungai karena arusnya sangat deras. Terutama kepada orang tua yang memiliki anak-anak, yang menikmati suasana banjir dengan bermandian untuk diawasi," ujarnya.

Diketahui banjir tersebut melanda di 17 Desa di Kecamatan Tabang. Banjir terjadi akibat luapan Sungai Belayan lantaran hujan deras terjadi sejak Selasa lalu (17/5/2022). Total sebanyak 4.910 jiwa yang terdampak dari banjir.

"Saat ini warga mengungsi ke fasilitas yang berada di lokasi tinggi dan rumah warga yang lokasinya lebih tinggi," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/20/154428478/arus-deras-truk-pengangkut-bantuan-sembako-korban-banjir-di-kukar-terguling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke