Salin Artikel

Gara-gara Saling Olok, 4 Pemuda di Prabumulih Berkelahi, 1 Orang Tewas

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Mirwansyah (23 tahun), warga RKT, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, meregang nyawa setelah berkelahi dengan teman-temannya.

Kejadian ini bermula dari persoalan sederhana. Yakni saling olok hingga membuat 4 orang terlibat duel dan mengakibatkan Mirwansyah meninggal, Rabu (18/5/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Mirwansyah meninggal dengan luka tusukan di bagian dada kiri selebar 2 centimeter.

Sahabat Mirwansyah, JP (16) yang juga ikut berkelahi, mengalami luka berat. Kondisi korban kini kritis dan dirawat di ICU rumah sakit di Kota Prabumulih.

JP mengalami 3 luka tusukan di tangan sebelah kiri, dada kiri, dan luka sayat di rahang kirinya.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi melalui Kapolsek RKT, Iptu Kosim mengatakan, peristiwa duel berdarah itu terjadi di kebun pisang milik warga di RKT, Kota Prabumulih.

Dikutip dari Tribunnews, saat itu terjadi keributan antara kedua korban yakni Mirwansyah dan JP dengan terduga pelaku WL (20) dan SP (17).

"Terjadi keributan adu mulut, motif diduga dendam karena korban sering mengolok pelaku," kata Kapolsek.

Karena dendam dan kesal itu, pelaku kemudian menantang dua korban berkelahi.

Lalu tantangan itu direspon kedua korban yang merasa siap dan melawan diajak duel, hingga akhirnya perkelahian tidak terelakkan lagi.

“Saksi Aries mendengar ada orang ribut dan melihat korban Mirwansyah sudah tergeletak di kebun pisang di samping rumahnya."

"Lalu ia pun memberitahu warga dan membawa korban ke Rumah Sakit Fadhilah Kota Prabumulih,” ujar Iptu Kosim dalam keterangan tertulis dikirim ke wartawan, pada Rabu (18/5/2022) malam.

Berdasarkan keterangan NY, istri pelaku WL, diketahui usai melakukan pembunuhan, suaminya pulang ke rumah dengan membawa beras bersama pelaku SP yang masih keponakan mereka.

"Pelaku WL sempat pulang ke rumahnya, memberikan beras 2 kg dan sayuran. Lalu berpamitan dengan istrinya akan pergi jauh tidak akan kembali ke rumah lagi dengan tangan memegang pisau," tuturnya.

Kosim menuturkan, saat ini istri pelaku dan anak diamankan diamankan di Polsek untuk menghindari amukan dari massa dan keluarga para korban.

"Untuk motif sendiri masih kami dalami lebih lanjut, namun informasi sementara peristiwa ini disebabkan diduga pelaku merasa dendam dengan korban JP karena sering mengolok-olok pelaku," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dipicu Olokan, 4 Orang Terlibat Perkelahian di Prabumulih hingga Mengakibatkan Satu Orang Tewas

https://regional.kompas.com/read/2022/05/19/220713778/gara-gara-saling-olok-4-pemuda-di-prabumulih-berkelahi-1-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke