Salin Artikel

Detik-detik Warga Semarang Tertembak Saat Lerai Oknum Polisi yang Lagi Cekcok

SEMARANG, KOMPAS.com - Warga Kota Semarang, Jawa Tengah, dihebohkan dengan anggota Polda Jawa Tengah yang diduga menembak warga Kota Semarang.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (18/5/2022) pukul 19.00 WIB di Kampung Tambakrejo RW 016, Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Ketua RW 016 Tambakrejo, Selamet mengatakan, Sobirin alias Tukul merupakan orang yang terkena tembakan yang diduga berasal dari senjata milik anggota Polda Jateng bernama Riyan.

"Sebenarnya Tukul itu ingin memisah, dia malah kena tembak di bagian lutut," kata Selamet, saat ditemui di rumahnya, pada Kamis (19/5/2022).

Sampai saat ini, korban masih dirawat di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang.

Sebelum kejadian, Riyan dan Syafi'i yang saat itu berada bersama di dekat Tukul adu mulut. 

"Itu berdasarkan keterangan warga Riyan sempat menggeber sepeda motor miliknya di depan rumah Tukul berkali-kali," ujar dia. 

Melihat kelakuan Riyan, Syafi'i lantas tersulut emosi dan menghampiri Riyan yang saat itu berada di depan rumah Tukul karena merasa terganggu.

"Kejadian cek-cok itu malah sebelum magrib," imbuh dia.

Saat kejadian, Wiwik Mujiono yang merupakan orangtua Riyan juga terlibat dalam keributan tersebut. Wiwik membawa senjata tajam jenis celurit.


"Tapi, bisa dilerai warga sebelum celurit itu digunakan," imbuh dia. 

Tak lama kemudian, anggota Polda Jateng itu mengambil pistol namun dicegah oleh Tukul. Saat itulah, Tukul terkena tembakan dari senjata yang diduga milik Riyan.

"Sekarang dia masih dirawat di ruang sakit Tukul," papar dia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng), Komisaris Besar (Kombes) Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian keributan yang berujung pada tertembaknya warga di Tambakrejo RT 001 RW 016 Kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan, Semarang Utara, Kota Semarang, tersebut.

Senjata yang dipakai oknum polisi itu merupakan airsoft gun.

"Kejadian tersebut benar. Adapun terduga pelaku atas nama Briptu RS adalah anggota Polri yang bertugas di Ditresnarkoba Polda Jateng," kata Iqbal, saat dikonfirmasi Kompas.com.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/19/152533678/detik-detik-warga-semarang-tertembak-saat-lerai-oknum-polisi-yang-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke