Salin Artikel

Polisi Sebut Terduga Pelaku Narkoba yang Tewas di Makassar Melawan Saat Ditangkap

Hal tersebut diungkapkan Komang ketika dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022). Dia menegaskan bahwa untuk sementara masih diamankan 6 orang anggota Satuan Narkoba Polrestabes Makassar yang melakukan penangkapan terhadap Arfandi.

Komang menjelaskan, jika hasil pemeriksaan sementara Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam),  Arfandi melakukan perlawanan saat ditangkap.

Sehingga polisi melakukan tindakan untuk melumpuhkan dan selanjutnya Arfandi di bawa ke posko unit 1 Satuan Narkoba Polrestabes Makassar.

"Saat berada di posko unit 1 Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Arfandi mengalami sesak nafas (ngorok)," ujarnya.

Komang membantah jika ada unsur perencanaan pembunuhan terhadap Arfandi.

"Tidak ada unsur perencanaan pembunuhan dan tidak ada unsur penganiayaan juga, karena polisi melakukan tindakan melumpuhkan karena Arfandi melakukan perlawanan serta berusaha kabur saat ditangkap," kilahnya.

Dalam kasus ini, lanjut Komang, kesalahan anggota itu tidak membawa Arfandi segera ke rumah sakit saat gejala sesak napas.

"Kesalahan anggota itu, kenapa tidak dibawa ke rumah sakit segera. Jadi agak terlambat dibawa ke rumah sakit, sehingga saat dalam perjalanan Arfandi meninggal," tandasnya.

Saat ditanya terkait banyaknya luka memar lebam di sekujur tubuh Arfandi, Komang mengaku masih menunggu hasil penyelidikan Propam dan Biddokkes Polda Sulsel.

"Setelah ada hasil penyelidikan, kita tunggu tindak lanjut Propam. Kapolda Sulsel juga sudah memerintahkan tindakan tegas kepada anggota tersebut sesuai dengan prosedur," tambahnya. 

Sebelumnya telah diberitakan, Muh Arfandi Ardiansyah (18) warga Jl Kandea 2, Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar tewas setelah ditangkap anggota Polrestabes Makassar terkait kasus dugaan narkoba, Senin (15/5/2022) dini hari. Sekujur tubuh Arfandi penuh luka memar lebam diduga penganiayaan dan penyiksaan.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/19/073711778/polisi-sebut-terduga-pelaku-narkoba-yang-tewas-di-makassar-melawan-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke