Salin Artikel

Picu Tawuran, Polresta Magelang Kota Ringkus Seorang Pelaku Pembacokan, 2 Lainnya Masih Buron

Pemuda tersebut juga diduga terlibat dalam tawuran antarwarga di Jalan Abimanyu, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah.

Kepala Polres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang menjelaskan, selain FR, masih ada 2 lagi pelaku yang terlibat. Tapi keduanya kabur dan saat ini masih dalam pencarian polisi alias DPO.

“Kami berhasil mengamankan salah satu pelaku, masih 2 orang pelaku yang statusnya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujar Yolanda, dalam gelar perkara di Aula Mapolres Magelang Kota, Jawa Tengah, Selasa (17/5/2022).

Yolanda memaparkan, pembacokan yang diduga dilakukan oleh para pelaku pada malam takbiran itu, merupakan pemicu tawuran antarwarga di Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Senin (2/5/2022) lalu. Rekaman video tawuran itu pun sempat viral di media sosial.

"Kami telah mengambil sebuah tindakan, bahwa kejadian ini akan kita lakukan Restorative Justice, manakala pelaku pembacokan ini bisa kita temukan dapat kita selesaikan secara kekeluragaan," tutur Yolanda.

Yolanda mengaku, telah berupaya untuk mendamaikan kedua belah pihak. Terlebih, pihak korban sudah menerima ganti rugi, dan merekanjuga sudah siap untuk melakukan perdamaian.

“Kasus ini akan melalui prosedur hukum Restorative Justice, bahwa apa yang terjadi itu tidak akan menimbulkan gejolak di masyarakat, disini juga sudah ada permufakatan antara korban dan pelaku,” tandas Yolanda.

Yolanda optimistis segera dapat menangkap dua pelaku yang saat ini dalam pelariannya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/18/081337678/picu-tawuran-polresta-magelang-kota-ringkus-seorang-pelaku-pembacokan-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke