Salin Artikel

Geledah Kantor Wali Kota Ambon, Penyidik KPK Sita Sejumlah Dokumen

Penggeledahan mulai dilakukan penyidik antirasuah setelah mereka tiba di kantor wali kota Ambon pada pukul 11.00 WIT.

Tim penyidik yang dikawal anggota Brimob bersenjata lengkap tampak menyita sejumlah dokumen dari berbagai ruangan di kantor wali kota Ambon yang kemudian dimasukkan ke koper.

Berdasarkan pantauan Kompas.com hingga pukul 18.00 WIT, penggeledahan di sejumlah ruangan di kantor wali kota Ambon masih berlangsung

"Masih ada di atas (penggeledahan)," kata salah satu petugas Satpol PP  yang sedang berjaga di kantor wali kota Ambon kepada Kompas.com, Selasa.

Dari pantauan di lapangan, ada 12 lokasi yang menjadi sasaran penggeledahan oleh KPK mulai dari ruang kerja wali kota Ambon dan ruang kerja sekretaris kota Ambon.

Kemudian kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pelayanan Pajak dan Retribusi, Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, serta sejumlah SKPD lainnya.

Sebelumnya diberitakan, penyidik KPK menggeledah sejumlah ruangan di kantor wali kota Ambon terkait pengembangan kasus dugaan suap pemberian izin pembangunan cabang ritel di Kota Ambon tahun 2022. 

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka yakni Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, orang dekat Richard yakni Andrew Erin Hehanussa, dan Amri seorang staf minimarket di Ambon.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/17/161419378/geledah-kantor-wali-kota-ambon-penyidik-kpk-sita-sejumlah-dokumen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke