Salin Artikel

Diduga Lepas dari Pengawasan Orangtua, Balita di Dompu Tewas Tenggelam di Laut

DOMPU, KOMPAS.com - Seorang balita perempuan berinisial Uf (3) ditemukan tewas mengapung di perairan Selayar, Desa Lasi, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Senin (16/5/2022).

Diduga, balita tersebut lepas dari pengawasan orangtua yang sedang sibuk dengan ponselnya. Sehingga, balita itu tenggelam lalu tewas terbawa arus laut hingga 200 meter dari lokasi rumah korban yang berada di pesisir pantai.

"Orangtua perempuan korban tidak mengawasi anaknya, kabarnya dia sibuk Hp. Sementara ayah tidur karena baru saja pulang mancing malam," kata Ilham, warga setempat, saat dihubungi, Selasa (17/5/2022) pagi.

Ilham menjelaskan, setelah mengetahui sang anak tidak berada di rumah sekitar pukul 8.00 Wita, pihak keluarga sempat berusaha mencarinya.

Sekitar pukul 10.50 Wita, ada kabar penemuan mayat dari warga sekitar yang tengah mandi di pantai Selayar.

"Setelah mengetahui mayat itu ternyata Uf, pihak keluarga langsung menangis histeris. Bocah itu kemudian dievakuasi ke rumahnya," ujar Ilham.

Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor Dompu Ipda Akhmad Mazuki membenarkan adanya penemuan mayat balita perempuan di pantai Selayar, Desa Lasi, Kecamatan Kilo, pada Senin.

"Pada saat ditemukan, balita itu posisinya mengapung dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," kata Marzuki dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah dan menolak untuk dilakukan visum.

"Keluarga korban tidak akan melakukan visum terhadap mayat tersebut dan menerima bahwa semua itu musibah," pungkas Marzuki.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/17/111854878/diduga-lepas-dari-pengawasan-orangtua-balita-di-dompu-tewas-tenggelam-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke