Salin Artikel

Angkot Terbakar di Ambon, Sopir Terluka

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Kudamati terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Maluku City Mall, Kota Ambon, Maluku, Senin (16/5/2022) siang pukul 10.45 WIT.

Dalam insiden itu, sopir angkot Jefryson alias Melki (36) mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utumo mengatakan, angkot dengan nomor polisi DE 1597 JU itu awalnya bergerak dari arah pusat Kota Ambon menuju kawasan Galala, Kecamatan Sirimau.

“Namun, sesampainya di depan MCM, korban mencium bau kabel terbakar yang berasal dari dalam mobil di bagian depan,” kata Moyo kepada Kompas.com, Senin.

Karena penasaran, Melki menghentikan angkot yang dikemudikannya untuk memeriksa sumber bau kebakaran di dalam angkot.

“Jadi saat korban sementara mengecek titik bau asap tersebut, tak lama kemudian kobaran api besar muncul dari kabel lampu bagian depan dan menyebar ke bagian dashboard mobil,” ujarnya.

Moyo mengatakan, korban yang saat itu masih berada di dalam mobil sempat mencoba memadamkan api, namun korbaran api justru semakin membesar dan menyebar ke bagian lainnya dan membakar bagian tubuh korban.

“Kobaran api membakar kaki dan tangan korban sehingga korban langsung bergegas keluar  dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri,” ujarnya.

Menurut Moyo, korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon oleh seorang pengendara sepeda motor yang saat itu sedang melintas di lokasi kejadian.

“Korban meminta bantuan kepada salah seorang pengendara yang pada saat itu sementara melintas untuk segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,” katanya.

Moyo mengatakan, mobil tersebut baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon dikerahkan ke lokasi kejadian sekira pukul 11.10 WIT.

Sementara aparat Polsek Sirimau yang mendapatkan laporan insiden kejadian itu langsung mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Dugaan sementara angkot itu terbakar karena adanya hubungan arus pendek,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/17/083815778/angkot-terbakar-di-ambon-sopir-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke