Salin Artikel

Kasdam Meninggal Dunia, Kodam Pattimura Batalkan Pemecahan Rekor Makan Papeda

Acara itu seharusnya menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-23 Kodam Pattimura.

Kegiatan acara makan papeda bertema Papeda Merah Putih ini dijadwalkan akan berlangsung di sepanjang Jembatan Merah Putih (JMP) itu pada Senin (16/5/2022).

Kegiatan yang akan memecahkan rekor museum Indonesia (MURI) itu dibatalkan lantaran keluarga besar Kodam Pattimura saat ini masih berduka atas meninggalkanya Kasdam XVI Pattimura Brigadir Jenderal Stapanus Mahury.

Pembatalan acara tersebut disampaikan langsung Kepala Penrangan Kodam XVI Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayoga kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

“Kelanjutan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-23 Kodam XVI Pattimura sementara ditunda, sampai dengan batas waktu yang nanti akan ditentukan kemudian, termasuk pelaksanaan pemecahan rekor muri makan papeda terbanyak di JMP juga ditunda,” ujarnya.

Ia mengakui pembatalan kegiatan tersebut dilakukan lantaran saat ini jajaran Kodam XVI Pattimura dalam keadaan berduka.

“Oleh karena Kodam dalam suasana berduka yang mendalam, maka sementara ditunda, sampai dengan batas waktu yang nanti akan ditentukan kemudian,” ujarnya.

Brigjen TNI Stepanus Mahury meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Siloam Ambon, Sabtu sore (14/5/2022) sekitar 17.47 WIT.


Sehari sebelum meninggal dunia, Almarhum sempat memimpin para prajurit TNI yang beragama Kristen mengikuti doa bersama di Gereja Maranatha Ambon dalam rangka HUT ke-23 Kodam Pattimura yang jatuh pada hari ini.

Bahkan pada hari almarhum akan meninggal dunia, almarhum sempat memimpin ribuan prajurit Kodam Pattimura dalam acara bersih sungai di kawasan Batu Merah dan Galala.

Kodam Pattimura tidak menjelaskan secara detail penyakit yang menyebabkan almarhum meninggal dunia secara mendadak itu.

Saat ini jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah dinas Kasdam Pattimura.

Rencananya jenazah almarhum akan diterbangkan Senin (16/5/2022) besok ke Bandung, Jawa Barat untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/15/162329978/kasdam-meninggal-dunia-kodam-pattimura-batalkan-pemecahan-rekor-makan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke