Salin Artikel

Beredar Video dan Foto Pemukulan Terduga Pencuri Sawit, Ini Kata Polda Bengkulu

Ia memastikan, korban yang ada dalam video tersebut bukan orang atau warga yang ditangkap pihak Polres Mukomuko terkait dugaan pencurian kelapa sawit di Mukomuko.

Selain itu tidak ada warga yang ditangkap yang mengenali orang di dalam video tersebut.

"Kami pastikan, video dan foto yang beredar dengan menampakkan korban luka-luka dengan bertulisan akibat keberutalan petugas itu tidak benar dan dipastikan hoaks," ungkap Sudarno pada Kompas.com, Sabtu (14/5/2022).

Kabid Humas Polda Bengkulu menyampaikan, seluruh pelaku yang diamankan berjumlah 40 orang saat ini dalam kondisi sehat serta tidak ada yang terluka.

Ia juga meminta masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang beredar dan belum tentu kebenarannya, terlebih tidak ada sumber yang valid.


Masyarakat yang membutuhkan informasi, kata dia, bisa menghubungi atau mendatangi kepolisian terdekat terutama Polda Bengkulu dan Polres Mukomuko.

"Jika masyarakat ingin dapat informasi sesuai data dan fakta yang valid silahkan tanyakan ke kami," kata dia.

Sebelumnya diberitakan 40 petani sawit disebut melakukan panen massal di perkebunan swasta di daerah itu. Mereka ditangkap dan dijadikan tersangka.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/14/120228278/beredar-video-dan-foto-pemukulan-terduga-pencuri-sawit-ini-kata-polda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke