Salin Artikel

Viral, Warga Brebes Naiki Travel Gelap Ternyata Komplotan Begal, Begini Kisahnya...

Kejadian tersebut dialami Riyanto pada Kamis (12/5/2022) lalu. Saat itu, Riyanto yang mulutnya dilakban bahkan harus diikat di sebuah pohon di wilayah Waled, Cirebon, Jawa Barat, dan ditinggalkan begitu saja oleh para pelaku begal setelah membawa kabur barang berharganya.

Riyanto menceritakan, awalnya dirinya hendak berangkat ke Jakarta menggunakan bus di salah satu garasi yang ada di wilayah Klampok, Kecamatan Wanasari, Brebes sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (12/5/2022).

Karena bus sudah penuh dan ia tak kebagian tiket, datang seseorang yang menawarkan travel tujuan Jakarta. Karena harga yang murah, Riyanto lantas memutuskan untuk menumpang travel tersebut.

"Akhirnya saya ikut numpang travel tersebut. Selain harga murah, juga karena saat itu ada beberapa penumpang juga di dalam mobil tersebut," kata Riyanto kepada wartawan di kediamannya di Desa Pasarbatang, Jumat (13/5/2022).

Riyanto mengaku awalnya tidak menaruh curiga terhadap pengemudi, dan 3 orang penumpang di dalam travel. Baru setelah melewati Exit Tol Kanci di Pantura, dirinya dipepet oleh penumpang yang duduk di belakangnya.

Ia mengaku ditodong dengan senjata tajam dan beberapa kali mendapat pukulan. "Saya kemudian disekap. Tangan, kaki dan mulut saya diikat pakai lakban warna coklat," kata Riyanto.

Riyanto kemudian diajak berkeliling. Saat itu, para pelaku mengambil paksa handphone dan uang tunai sekitar Rp 650.000.

Selain dianiaya, ia juga mendapatkan ancaman dari para pelaku. Di dalam mobil, Riyanto mendengar percakapan para pelaku yang mengatakan kalau bisa dirinya dibunuh sekalian.

Riyanto pun mengaku ketakutan luar biasa meski berusaha tetap tenang. "Di sampingnya juga ada yang bilang mutilasi, begitu. Setelah saya dibuang, saya mendengar pelaku ada yang bilang langsung ke Bandung," katanya.

Riyanto akhirnya diturunkan di wilayah Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Selain mulut dibungkam, dirinya juga diikat ke sebuah pohon sebelum akhirnya para pelaku kabur.

Riyanto kemudian ditemukan warga sekitar dan diantar ke kantor polisi terdekat. Sebelum akhirnya ia kembali ke rumahnya di Brebes dan mengurungkan niatnya sementara merantau ke Jakarta. Video penemuan Riyanto oleh warga bahkan sempat viral di media sosial.

Riyanto berharap, polisi bisa segera menangkap para pelaku. Sehingga pengalaman buruk yang menimpanya tidak terjadi ke orang lain. "Harapannya ya semoga para pelaku cepat terungkap. Dan para pelaku agar mendapatkan hukuman yang pantas," pungkas Riyanto.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/14/112354478/viral-warga-brebes-naiki-travel-gelap-ternyata-komplotan-begal-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke