Salin Artikel

Ganjar Tak Datang di Halalbihalal DPD PDI-P Jateng, FX Rudyatmo: Memang Tak Diundang

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan, Gubernur Jateng yang merupakan kader PDI-P, Ganjar Pranowo, tak diundang dalam halalbihalal Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Sebelumnya, halal bihalal digelar DPD PDI-P Jawa Tengah (Jateng) di Panti Marhaen, Kota Semarang, pada Sabtu (7/5/2022) kemarin.

"Menurut informasi kan tidak diundang, kan sudah jelas kok bunyinya (dalam undangan),  halal bihalal, Ketua Sekretaris DPC, Ketua DPRD dan Bupati Wali Kota, Wakil Bupati Wakil Wali Kota, Kota Kabupaten. Ya sudah memang tidak diundang," kata Rudy, saat ditemui Kompas.com, di Pucang sawit, Kota Solo, pada Jumat (13/5/2022).

Rudy menyebut, tidak menjadi masalah Ganjar tidak diundang dalam halalbihalal tersebut.

Sementara, Rudy juga tak bisa hadir karena berbarengan dengan acara di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Tetapi sebetulnya, tidak menjadi personal bagi saya atau siapapun. Dan saya pun juga tidak bisa hadir karena saya juga pas waktu itu, saya juga silaturahmi dengan teman-teman pengurus anak ranting yang ada di Kecamatan mau ke rumah saya. Sehingga, saya mohon izin bukan karena Pak Ganjar tidak hadir, namun karena memang izin tidak hadir," ujar Rudy.

Sedangkan dalam acara yang berbeda DPD, soal pembekalan strategi kemenangan partai, dirinya juga tak hadir karena tidak diikutsertakan.

"Dua acara yang berbeda, tidak ada kaitannya. Tempatnya beda soal konsolidasi kemenangan di Jawa Tengah. Kalau di Solo dan Boyolali tidak diikutsertakan itu sudah punya konsep sendiri menurut Mas Pacul (Bambang Wuryanto). Tapi, tetap saya akan berjuang semaksimal mungkin minimal mempertahankan 30 kursi dan target harus ada kenaikan kursi," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/13/183543578/ganjar-tak-datang-di-halalbihalal-dpd-pdi-p-jateng-fx-rudyatmo-memang-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke