Salin Artikel

Pamit ke Kebun Membawa Alat Tukang, Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Muhammad Khomaini mengatakan, korban diketahui berinisial MST (27), warga Mengkudu Kelurahan Tanjung Selor Hilir Kecamatan Tanjung Selor.

"Kejadian kebetulan di belakang rumah ketua RT 70, Pak Samsu. Kebun seluas 10x15 meter yang menjadi lokasi temuan mayat, sebenarnya milik ibu korban Rusmini," ujarnya saat dihubungi Kompas.com.

Awalnya, Samsu Ketua RT 70, menerima kabar adanya orang gantung diri di kebun belakang rumahnya dari sejumlah warga yang melintas.

Ia pun langsung mengecek, dan mendapati sesosok tubuh yang tergantung di sebuah pohon. Terlihat tali nilon menjerat leher korban, yang diduga kuat sebagai penyebab kematian korban.

"Kebetulan Pak RT mengenal korban, yang merupakan anak dari Ibu Rusmini, pemilik kebun di mana korban melakukan bunuh diri," ujarnya lagi.

Samsu langsung menghubungi Ibu korban untuk mengabarkan peristiwa tersebut.

Khomaini mengungkapkan, dari penjelasan Ibu korban, anaknya mengalami depresi atau gangguan jiwa sejak 2014.

"Korban juga pernah menjalani perawatan di RS Samarinda dan RS Tarakan. Selama proses penyembuhan, korban sering marah-marah di rumah dan pernah terucap mendapatkan bisikan untuk gantung diri," jelasnya.

Korban bahkan masih mengomsumsi obat penenang sampai hari ini. Sebelum ditemukan gantung diri, korban sempat berpamitan kepada ibunya untuk pergi ke kebun.

Korban juga membawa motor juga sejumlah alat pertukangan. "Belum diketahui motif dari kejadian tersebut," tegas Khomaini.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi mengamankan sejumlah barang bukti, masing-masing tali buat gantung diri, alat tukang, motor Mio hitam bernomor Polisi KU 2853 SI, dan potongan kayu yang dipaku di pohon, dimungkinkan untuk alat bantu naik pohon.

"Keluarga korban sepakat agar segera dimakamkan. Keterangan dokter menyatakan, tidak ada tanda kekerasan pada korban,"  kata Khomaini.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/13/170112678/pamit-ke-kebun-membawa-alat-tukang-pria-ini-ditemukan-tewas-gantung-diri-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke