Salin Artikel

Mahasiswa "Program Kampus Mengajar" Tewas Tenggelam di Curug Embun Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa, Bagas Hadi (21) asal Lampung yang mengikuti "Program Kampus Mengajar" di Bengkulu tewas tenggelam di Objek Wisata Curug Embun, Desa Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kamis (12/5/2022).

Korban bersama 4 orang mahasiswi serta 5 orang murid Sekolah Dasar Negeri 27 (SDN) Desa Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah berangkat menuju ke lokasi wisata Curug Embun guna berwisata setelah selesai menjalankan kegiatan “Program Kampus Mengajar”.

Berselang beberapa menit, rekan korban tidak melihat keberadaan korban dan hanya melihat semburan lumpur yang keluar dari lokasi sungai bagian tengah di bawah lokasi air terjun sehingga saksi berkesimpulan korban tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian bersama warga sekitar, tubuh korban ditemukan berada di dalam air sungai dan langsung dilarikan ke puskesmas setempat, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M. Yunus, Bengkulu.

“Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, dan telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka guna disemayamkan,” ujar Kabid Humas Kombespol. Sudarno dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/05/2022).

Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan visum maupun autopsi terhadap korban karena berkeyakinan kejadian murni musibah dikarenakan korban memang tidak bisa berenang sejak kecil.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/13/155048878/mahasiswa-program-kampus-mengajar-tewas-tenggelam-di-curug-embun-bengkulu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke