Salin Artikel

Hari Pertama "Ngantor" Jadi Pj Gubernur Banten, Al Muktabar Langsung Kumpulkan Kepala OPD, Ini yang Dibahas

SERANG, KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di hari pertamanya menjabat langsung menggelar rapat dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Jumat (13/5/2022).

Al Muktabar tiba dikantornya pukul 07.15 WIB menggunakan mobil tanpa seorang supir.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, rapat berlangsung secara tertutup sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB dengan dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten.

"Seluruh OPD hadir, ada beberapa hal yang dibahas, bagian dari mandatori, arahan pasca pelantikan penjabat gubernur kemarin," kata Al Muktabar kepada wartawan usai memimpin rapat.

Pada rapat tersebut, Muktabar juga meminta dukungan dan kerja samanya menjalankan tugas membangun Banten selama dirinya menjadi Penjabat Gubernur Banten.

"Kita harmoni karena bekerja tidak bisa sendiri, kita bersama-sama menjalankan tugas ini, dan saya tadi saya minta dukungan menyelesaikan tugas kita," ujarnya.

Selain itu, Muktabar juga membahas soal rencana pembangunan daerah (RPD) 2023 untuk mencapai target capaian program yang difokuskan seperti penanganan stunting dan gizi buruk.

Pemerintah Provinsi Banten sendiri menargetkan angka stunting dan gizi buruk dapat ditekan dengan tiga langkah pendekatan yakni charity, edukasi, dan pemberdayaan.

"Ini sangat menjadi konsen sesuai dengan program Bapak Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan visi misi beliau, kita akan fokus menangani itu (stunting dan gizi buruk)," ujar Al Muktabar.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/13/143715378/hari-pertama-ngantor-jadi-pj-gubernur-banten-al-muktabar-langsung-kumpulkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke