Salin Artikel

Viral Video Gubernur NTB Jatuh Terguling Saat Melompat di Sungai

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Viral video Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah terjatuh saat melintasi sungai menuju Dusun Pemoles, Desa Batujangkih, Lombok Tengah, NTB.

Dalam video yang beredar melalui aplikasi Whatsapp, tampak gubernur yang mengenakan baju dinas meloncat dari batu pijakan agar tidak terkena air sungai. Namun, saat melompat, kaki gubernur terpeleset hingga mengakibatkan dirinya terjatuh terguling.

Seseorang yang berusaha menahankan juga ikut terjatuh.

Dalam video yang berdurasi 14 detik tersebut, terlihat peci hitam yang dikenakan gubernur lepas akibat terjatuh. Sejumlah orang kemudian membatu untuk membangunkannya.

Saat dikonfirmasi, Zul, sapaan akrab gubernur, mengakui kejadian dalam video tersebut. Zul mengaku terjatuh karena tanah yang dipijaknya saat melompat licin.

"Biasa kan jalannya licin, jadi biasa aja," kata Zul saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (12/5/2022).

Zul mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat ia hendak mengunjungi Dusun Pemoles pada Senin (9/5/2022). Zul mengunjungi dusun itu untuk melihat warganya yang terpencil dan kondisi infrastruktur yang masih minim.

"Waktu mau lihat kondisi warga Pemoles yang lokasinya sangat terpencil dan kondisi infrastruktur yang sangat parah," kata Zul.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/12/203743578/viral-video-gubernur-ntb-jatuh-terguling-saat-melompat-di-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke