Salin Artikel

Gunakan Lilin untuk Penerangan, Rumah Warga Purworejo Ludes Terbakar

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Purworejo Haryono mengungkapkan, rumah korban yang terletak di Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, terbakar hebat dan mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Benar pada hari Rabu, tanggal 11 Mei 2022 sekitar pukul 21.30 WIB telah terjadi peristiwa kebakaran rumah milik korban, yang sebelumnya pada pukul 18.00 WIB korban menyalakan lilin untuk penerangan dalam rumah, karena rumah milik korban tidak menggunakan listrik," katanya saat dikonfirmasi pada Kamis (12/5/2022).

Kejadian bermula pada pukul 21.15 WIB lilin yang dinyalakan korban jatuh mengenai tumpukan sampah berbentuk plastik yang berada di dalam rumah. Api yang mengenai sampah plastik yang mudah terbakar tersebut membuat rumah Korban seketika ludes dalam beberapa saat.

"Melihat kejadian tersebut warga sekitar kejadian menghubungi Polsek Purwodadi dan Damkar Kabupaten Purworejo. Pada Pukul 22.00 WIB api sudah dapat di padamkan," katanya.

Haryono menambahkan ukuran rumah Korban terbilang kecil dengan luas 9 meter x 6 meter dan terbuat dari dinding batu bata. Kemudian kondisi atap sudah rapuh dan rusak.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut Damkar harus menerjunkan 4 Mobil pemadam, 1 mobil patwal dan 25 personil ke lokasi kejadian.

"Pemadaman juga dibantu warga sekitar," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/12/102055278/gunakan-lilin-untuk-penerangan-rumah-warga-purworejo-ludes-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke