Salin Artikel

Kecelakaan Maut Kereta Kelinci di Boyolali, Ibu dan Anak Tewas, Keluarga Syok

KOMPAS.com - Sebuah kereta kelinci yang mengangkut belasan warga yang hendak berwisata alami kecelakaan di Desa Dawung, Kecamatan Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022).

Akibatnya, dua orang yang merupakan ibu dan anak tewas dalam dalam insiden itu. Mereka adlaah TM (4) dan ibunya, Ida Kumala Sari (30). Pihak keluarga syok atas insiden itu. 

"Yang meninggal itu keluarga saya. Bu Lik saya dan anaknya. Jadi yang meninggal itu ibu dan anak, " jelas Budiman, kerabat kedua korban, dilansir dari TribunSolo.com.

Budiman lalu mengatakan, saat mendengar kabar kecelakaan itu, Budiman segera menuju ke lokasi kejadian.

"Di lokasi ternyata ada korban meninggal dua orang. Awalnya saya tidak tau kalau itu adik dan keponakan saya. Tapi kemudian saya mendapat kabar jika yang meninggal itu Ida dan anaknya," jelasnya.

Peristiwa itu, membuat keluarga Budiman syok. Jenazah kedua korban akan dimakamkan di Dukuh Cepoko,Desa Sangge, Klego dalam satu liang lahat.

Hanya saja, proses pemakaman menunggu Suaminya tiba di rumah duka.

"Ya nanti nunggu dulu suaminya datang baru dimakamkan," tambahnya.

Jumlah korban

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Boyolali Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Mufid mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, kereta kelinci itu mengalami mogok mesin.


Lalu, sejumlah penumpang mencoba mendorong kereta tersebut. Sayanggnya, kereta tiba-tiba melaju kencang di turunan dan membuat sopir panik.

Kereta kelinci naas itu akhirnya menabrak tanggul dan terbalik. 

"Korban meninggal dunia dua, luka ringan tiga. Penumpang jumlahnya ada 22 orang dan satu sopir. Jadi ada 23 orang," kata Mufid, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu.

(Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor : Robertus Belarminus)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul: Tragedi Kereta Kelinci Maut Boyolali Membawa Duka, Budiman Sedih Sepupunya Ibu & Anak Meninggal

https://regional.kompas.com/read/2022/05/11/205351578/kecelakaan-maut-kereta-kelinci-di-boyolali-ibu-dan-anak-tewas-keluarga-syok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke