Salin Artikel

ASN di NTT Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Asam

LEWOLEBA, KOMPAS.com - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial AAB (45) warga Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas gantung diri, Selasa (10/5/2022). Sebelumnya, korban dilaporkan hilang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Lembata, Iptu Jhon Blegur mengatakan, jasad korban ditemukan oleh keluarganya di dekat kebun milik korban di Desa Nubamado, Kecamatan Nubatukan.

"Korban ditemukan keluarganya dalam keadaan tergantung di pohon asam yang berlokasi sekitar 700 meter dari kebun milik korban," jelas Jhon saat dihubungi, Selasa malam.

Jhon menuturkan, sebelum ditemukan tewas, istri korban melaporkan bahwa suaminya belum pulang ke rumah pada Senin (9/5/2022) malam.

Istri korban kemudian menghubungi anggota keluarganya untuk menanyakan keberadaan korban.

"Tetapi semua anggota keluarga tidak mengetahui keberadaan korban," katanya.

Beberapa anggota keluarga korban kemudian mencari keberadaan korban di sekitar sawah Waikomo, pelabuhan, dan rumah keluarga. Namun, korban tidak ditemukan. Mereka kemudian memutuskan untuk mencari korban keesokan harinya.

"Tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wita mereka kembali mencari korban dan menemukan korban didekat kebun miliknya," ujarnya.

Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Lewoleba guna pemeriksaan lanjutan.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling

https://regional.kompas.com/read/2022/05/10/215630778/asn-di-ntt-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-pohon-asam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke