Salin Artikel

Meski Ada WFH Selektif untuk ASN, Bupati Karawang Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Lancar

KARAWANG, KOMPAS.com - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memastikan pelayanan publik berjalan lancar usai libur Lebaran Idul Fitri berakhir.

Cellica mengatakan, work from home (WFH) secara parsial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dilakukan secara selektif.

"Jadi memang beberapa dinas dianjurkan untuk melaksanakan WFH. Tapi dinas-dinas yang melakukan pelayanan publik harus kami pastikan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk tetap memberikan pelayanan," ungkap Cellica usai melakukan monitoring Mal Pelayanan Publik, Senin (9/5/2022).

Bersama dengan Wakil Bupati Karawang dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Cellica melihat langsung pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Selain itu, dia juga memonitor absensi pegawai melalui aplikasi SIAP di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

Di Disdukcapil misalnya, kata Cellica, masyarakat sudah mengantre pelayanan.

"Ada sekitar 100 pelayanan tadi," kata dia.

Cellica mengungkapkan, dalam aplikasi SIAP kehadiran ASN sudah 60 persen pada pagi hari. Namun akan dimonitor kembali, mengingat aplikasi tersebut sempat eror. Berdasarkan data, ada 112 orang ASN yang mengajukan cuti, baik melahirkan atau kepentingan lain.

"Adapun untuk sanksi diberikan sesuai ketentuan. Mulai dari teguran hingga evaluasi terkait kenaikan jabatan dan sebagainya," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/09/131356678/meski-ada-wfh-selektif-untuk-asn-bupati-karawang-pastikan-pelayanan-publik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke