Salin Artikel

Wali Kota Banjarmasin Tegaskan Tak Ada WFH, ASN Wajib Masuk Kantor Hari Ini

Sebagaimana diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyetujui usulan penerapan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi ASN.

Dalam hal ini, WFH bisa diterapkan selama sepekan, mulai 9 Mei 2022. Kebijakan ini diberlakukan untuk mengurai kemacetan arus balik lebaran.

Alasan Ibnu Sina tak menerapkan WFH karena pergerakan mudik ASN di Banjarmasin tidak sebanyak di Pulau Jawa dan daerah lainnya.

"Di Banjarmasin kan tidak banyak keluar kota. Jadi kami tegaskan bahwa tidak ada WFH dan besok (hari ini) sudah turun," ujar Ibnu Sina kepada wartawan, Minggu (8/5/2022).

Untuk memastikan kehadiran ASN setelah berakhirnya libur Lebaran, Pemkot Banjarmasin tetap akan menggelar apel bersama yang dilanjutkan dengan acara halal bihalal.

Untuk itu, Ibnu Sina mengimbau agar ASN masuk kerja dan kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita mulai dengan spirit baru, untuk bekerja mewujudkan Banjarmasin Baiman. Ini momen saling memaafkan lah sudah hampir 12 hari tidak bertemu," tambahnya.

Sebelumnya, Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan arahan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) agar mengatur jadwal WFH di instansi masing-masing.

"Seluruh PPK diharapkan mengatur pembagian jadwal agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” ujar Tjahjo, Jumat (6/5/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/05/09/080724178/wali-kota-banjarmasin-tegaskan-tak-ada-wfh-asn-wajib-masuk-kantor-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke