Salin Artikel

Tak Ada WFH Usai Libur Lebaran, Gubernur Sumsel Minta Semua ASN Masuk Kerja Hari Ini

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta semua aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap masuk kerja pada hari ini, Senin (9/5/2022), meskipun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengeluarkan kebijakan untuk work from home (WFH).

Herman mengatakan, kebijakan WFH itu hanya berlaku untuk ASN yang berada di sekitar wilayah Jawa lantaran terjadi kemacetan saat arus balik berlangsung.

"Berbeda dengan di Jawa, jalanan di Sumsel tak ada kendala macet. Jadi tidak ada alasan untuk WFH," kata Herman, Minggu (8/5/2022).

Menurut Herman, dalam aturan Kementerian PAN-RB, penerapan WFH itu diperuntukkan tiga wilayah, yakni Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Hal tersebut dikarenakan adanya penumpukan arus balik di wilayah itu.

"Di Sumsel tidak ada macet sampai tujuh jam, jalannya mulus, jadi jangan cari alasan,"ujarnya.

Pada hari pertama kerja, Herman pun akan memantau langsung setiap instansi untuk memastikan semua ASN kembali aktif setelah lama cuti Lebaran.

"Yang berani nambah libur akan diberi sanksi sesuai aturan. Tanggal 9 Mei semua kepala daerah dan ASN wajib masuk," tegas Herman.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/09/052707578/tak-ada-wfh-usai-libur-lebaran-gubernur-sumsel-minta-semua-asn-masuk-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke