Salin Artikel

Perosotan Kenjeran Park Setinggi 10 Meter Patah, 15 Orang Dilarikan ke RS

Perosotan atau seluncuran kolam renang yang patah itu, mengakibatkan setidaknya 15 orang yang sedang menikmati wahana tersebut mengalami luka-luka. Adapun perosotan tersebut memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Berdasarkan informasi di lapangan, sambungan prosotan sebelumnya sudah bocor. Namun, perosotan itu tetap dipergunakan hingga melebihi batas.

"Akhirnya prosotan tersebut putus dan pada waktu yang bersamaan ada sekitar 15 orang, dengan tinggi prosotan yang patah itu sekitar 10 meter dari permukaan tanah," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Saat ini, sebanyak 7 orang dilarikan RS Soewandhi karena mengalami luka ringan, kemudian 8 orang yang alami luka parah dilarikan ke RSUD Dr Soetomo, sedangkan 2 orang lagi mengalami shock dan sudah diantar pulang.

"Para korban saat itu sedang menikmati liburan di kolam renang Kenpark Surabaya. Saat ini para korban masih mendapatkan penanganan di rumah sakit," ujar Armuji.

Ia menyampaikan, saat ini korban sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Ia memastikan, Pemkot Surabaya akan bergerak cepat untuk menangani kejadian kedaruratan yang terjadi di Kenpark Surabaya.

"Pemerintah Kota Surabaya melalui BPBD dan sejumlah puskesmas telah memberikan layanan kegawatdaruratan, selanjutnnya biar diproses sesuai ketentuan," kata Cak Ji, sapaan akrab Armuji.

Atas kejadian tersebut, ia meminta agar dilakukan pengecekan terhadap seluruh fasilitas umum dan tempat bermain, baik yang dikelola oleh swasta maupun pemerintah. Sehingga, kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Di taman-taman kan banyak mainan anak-anak, itu harus dicek apakah masih layak apa tidak. Selain itu, tempat bermain yang dikelola oleh pihak swasta harus sering dimonitoring," kata Cak Ji.

"Saya juga meminta agar pengelola bertanggungjawab atas keselamatan pengunjung," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/07/164813978/perosotan-kenjeran-park-setinggi-10-meter-patah-15-orang-dilarikan-ke-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke