Salin Artikel

Istri Jadi TKW di Singapura, Seorang Ayah dan Anak di Sragen Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan keduanya ditemukan saksi yang merupakan tetangganya saat akan memberikan makan kepada para korban.

"Saksi mengunjungi rumah korban untuk memberikan makanan melalui pintu depan. Tapi pintu sudah dalam keadaan terbuka. Kemudian setelah masuk rumah melihat korban beserta anaknya sudah tergantung," kata AKP Surwarso, pada Jumat (6/5/2022).

Kemudian saksi berteriak dan memanggil warga lainnya. Setelahnya, melaporkan ke Polsek Gondang. Petugas pun langsung melakukan evakuasi dan pemeriksaan terhadap para korban.

"Hasil pemeriksaan dengan saksi-saksi dan tetangga korban, dimungkinkan adanya masalah ekonomi keluarga. Istri korban saat ini menjadi TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Singapura," jelasnya.

Dia mengatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penyaniayaan terhadap tubuh korban. Pihak kepolisian tidak melakukan autopsi karena pihak keluarga telah menerima kematian keduanya. Saat ini kedua jenazah dalam proses pemakaman. 

"Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut dan tidak bersedia dilakukan autopsi, Kapolsek Gondang menyerahkan jenazah ke pihak keluarga korban untuk dilaksanakan pemakaman," jelasnya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling

https://regional.kompas.com/read/2022/05/06/205703078/istri-jadi-tkw-di-singapura-seorang-ayah-dan-anak-di-sragen-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke