Salin Artikel

Beberapa Pemudik Balik Lebih Cepat ke Jakarta, Pekerjaan Menumpuk hingga Anak Sekolah Jadi Alasan

Seperti Andi, pemudik yang berasal dari Pemalang saat ditemui Antara di simpang Jalur Lingkar Utara Brebes, Jawa Tengah.

Dia menuturkan harus kembali ke rumahnya di kawasan Jakarta Barat karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Saya memilih pulang hari ini karena pekerjaan saya di rumah lagi banyak, saya (buka usaha) servis bengkel motor, jadi pekerjaan di rumah masih banyak," ujarnya.

Pemudik asal Pemalang lainnya, Dimas mengatakan dia juga memutuskan balik lebih cepat ke ibu kota karena sudah masuk bekerja Jumat (6/5/2022).

"Besok itu karena sudah kerja, ya jadi memutuskan untuk pulang hari ini," jelasnya seperti dilansir Kamis (5/5/2022).

Astri, pemudik asal Ngawi, Jawa Timur, menjelaskan dirinya balik ke Jakarta karena harus segera mencari sekolah untuk anaknya yang hendak masuk SMP.

"Mau cari sekolah anak, jadi harus buru-buru berangkat ke Jakarta lagi, anak saya sekarang kelas 6 SD, mau masuk SMP," katanya.

Berdasarkan pantauan, di persimpangan Jalur Lingkar Utara kendaraan berpelat B sudah melakukan perjalanan via Pantura.

Diperkirakan, beberapa pengendara motor ini melakukan perjalanan lebih cepat untuk menghindari puncak arus balik yang diprediksi terjadi akhir pekan ini.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memprediksi, puncak arus balik akan terjadi pada 6-8 Mei 2022.

Para pemudik yang akan kembali ke tempatnya merantau diimbau melakukan perjalanan lebih cepat atau di luar tanggal tersebut untuk menghindari kemacetan dan kepadatan.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/06/071056478/beberapa-pemudik-balik-lebih-cepat-ke-jakarta-pekerjaan-menumpuk-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke