Salin Artikel

Warga di Jayapura Resah dengan Pengendara Motor Pakai Knalpot "Racing", Polisi Bentuk Tim Khusus

JAYAPURA, KOMPAS.com - Masyarakat akhir-akhir ini merasa geram terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing di jalan raya Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Keluhan masyarakat ini membuat pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jayapura harus membentuk tim khusus dalam rangka penanganan pengendara yang menggunakan knalpot tersebut di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Baharuddin Buton mengatakan, tim tersebut juga dibentuk untuk mengejar para pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

"Tim khusus sudah kami bentuk dari Lantas Polres Jayapura yang akan menindak para pengendara (dengan knalpot racing) yang melewati lintas-lintas dan tidak menggunakan helm," katanya kepada Kompas.com, Kamis (5/05/2022).

Tim khusus ini, menurut Baharuddin, ada sejumlah personel yang dilibatkan dari Satlantas, sehingga ke depan akan bekerja secara maksimal dalam menertibkan dan memberikan sanksi bagi pengendara tersebut.

"Di dalam tim khusus ini ada 10 orang personel dari Unit lalu Lintas Polres Jayapura. Mereka akan beroperasi untuk melakukan penindakan pada bulan Mei ini," tuturnya.

Nantinya, tim khusus ini akan terus memburu pengendara untuk melakukan penertiban.

"Kami berharap ke depan dengan adanya penertiban ini, masyarakat benar-benar sadar untuk mengikuti aturan lalu lintas di Jayapura," harapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/06/064558078/warga-di-jayapura-resah-dengan-pengendara-motor-pakai-knalpot-racing-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke