Salin Artikel

Jelang Malam, Polisi Berlakukan One Way di Jalur Keluar Kawasan Pantai Anyer Banten

CILEGON, KOMPAS.com - Kepolisan memberlakukan sistem one way atau datu arah arus kendaraan yang keluar dari Kawasan Wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten pada Kamis (5/5/2022) sore.

Pantauan Kompas.com dari Simpang Jalan Lingkar Selatan, Ciwandan, Kota Cilegon, pukul 17.00 WIB arus kendaraan dari kawasan Pantai Anyer terus mengalir ke arah Gerbang Tol Cilegon Timur dan Cilegon Barat.

Kendaraan didominasi mobil pribadi dan bus wisatawan lokal maupun luar kota seperti Jakarta, Bogor, Bandung.

Mereka telah selesai berwisata di Pantai Anyer dan akan kembali pulang.

Untuk kendaraan yang menuju kawasan Pantai Anyer disekat karena pihak kepolisian memperioritaskan kendaraan dari arah Anyer.

Petugas kepolisan terus mengatur arus lalu lintas di titik-titik sepanjang jalan Cilegon-Carita.

"Saat ini, sedang berlangung sistem satu arah kendaraan yang keluar dari Pantai Anyer, kendaraan dari arah Pantai Anyer didahulukan," kata Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admodjo dihubungi Kompas.com, pada Kamis.

Yusuf meminta kepada para pengendaraan agar tertib berlalu lintas dan mengikuti arahan petugas kepolsian yang bertugas di lapangan.

"Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk kenyaman dan keselamatan bersama," ujar Yusuf.

Diketahui, pihak kepolisan bersama pengelola obyek wisata di Anyer hingga Carita bersepakat untuk menutup lokasi wisata pada pukul 17.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/05/174408778/jelang-malam-polisi-berlakukan-one-way-di-jalur-keluar-kawasan-pantai-anyer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke