Salin Artikel

Wisatawan Ramai Kunjungi Ikon Sirkuit Mandalika dan Berfoto di Patung Jokowi Kendarai Motor

Berdasarkan pantauan Kompas.com, nampak keramaian mulai muncul di Jalan Raya Kuta, lokasi pintu masuk sirkuit.

Di tempat ini, para pengunjung terlihat asyik mengabadikan momen di ikon Sirkuit Mandalika dan Patung Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor di sebelah kanan pintu masuk sirkuit.

Salah seorang wisatawan asal Bali, Ayu Lestari mengungkapkan, baru pertama mengunjungi Sirkuit Mandalika dan ia sangat terkagum melihat pembangunan yang megah dan indah.

"Luar biasa pembangunan bagus cantik, baru pertama saya ke sini, ini lokasi yang pertama saya kunjungi penasaran melihat lokasi para pembalap dunia berlaga," kata Lestari, Rabu (4/5/2022)

Disampaikan Lestari, ia ingin membeli tiket menonton MotoGP suatu saat nanti jika uangnya sudah mencukupi.

"Semoga ada cukup rezeki untuk beli tiket nanti, harapannya bisa beli tiket yang murah lah, Rp 100.000," kata Lestari.

Pengunjung lain, Basri Rahman mengungkapkan, dia sengaja membawa keluarganya ke Sirkuti Mandalika karena saat gelaran MotoGP Maret lalu, dia tak menonton karena tidak ada dana.

"Anak-anak pingin lihat Sirkuit Mandalika, karena kemarin gak bisa nonton, jadi momen lebaran ini kita bawa ke sini," kata Basri warga Lombok Barat tersebut.

Diharapkan Basri, ke depannya Kuta lebih maju perekonomian dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika terlebih dengan adanya Sirkuit Mandalika.

"Semoga semakin maju dan masyarakat sejahtera kedepannya, kita harus jaga fasilitas yang sudah dibangun megah ini," kata Basri.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/05/085622778/wisatawan-ramai-kunjungi-ikon-sirkuit-mandalika-dan-berfoto-di-patung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke