Salin Artikel

Gara-gara Pesan WhatsApp Bernada Tantangan, 2 Saudara Ipar Terlibat Duel, 1 Tewas

KOMPAS.com - Dua saudara ipar di Kabupaten Lampung Utara, Lampung, terlibat perkelahian berujung maut.

BNR (40) tewas setelah terluka sabetan senjata tajam saudara iparnya, JAU (27). Sementara JAU sendiri juga alami luka-luka.

"Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (1/5/2022) pukul 21.45 wib di jalan KUD Marga jaya Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi Selatan," ujar Kasatres AKP Eko Rendi Oktama Selasa, (3/5/2022), dilansir dari Tribunnews.com.

Gara-gara pesan WhatsApp

Dari penyelidikan sementara, peristiwa tragis itu berawal saat JAU menerima pesan video WhatsApp (WA) dari korban yang berisi tantangan kepadanya.

Saat pertama menerima video itu, JAU tak terlalu menghiraukan. Namun, BNR terus menelepon dirinya hingga akhirnya kakak JAU berinisial ILH, mengangkat telepon BNR itu.

Setelah itu, ILH dan JAU memutuskan untuk menemui BNR. Tak disangka, saat ketiganya bertemu, BNR tiba-tiba menghunus senjata tajam dan menusukkanya ke dada ILH.

JAU pun segera menolong ILH dan di saat bersamaan BNR melukai lengan kirinya.

Melihat hal itu, JAU segera mencabut senjata takam yang dibawanya dan menyerang BNR. Korban akhirnya terjatuh dan tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Ryacudu.

Menyerahkan diri

Eko Rendi mengatakan, warga yang melihat kejadian itu segera melapor ke polisi.

"Lantas kita himbau kepada keluarganya agar pelaku menyerahkan diri dan tak berapa lama oleh keluarga, pelaku pun diserahkan " ujarnya.

Polisi telah mengamankan Bbarang bukti berupa sebilah sajam jenis laduk berikut sarung sajam, satu sarung sajam jenis badik dan beberapa barang lainnya

Polisi juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi kejadian itu. Kedua pelaku sudah diamankan dan menjalani proses hukum.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Duel Maut Saudara Ipar di Lampung saat Malam Takbiran, Dipicu Pesan WhatsApp, 1 Orang Tewas

https://regional.kompas.com/read/2022/05/03/131338778/gara-gara-pesan-whatsapp-bernada-tantangan-2-saudara-ipar-terlibat-duel-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke