Salin Artikel

Nekat Lompat dari Dek Kapal Feri, Baltasar Lake Hilang di Perairan Kabupaten Kupang

KUPANG, KOMPAS.com - Baltasar Lake (52), warga Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan hilang di perairan Kabupaten Kupang.

Dia hilang setelah melompat dari kapal Feri Ile Labalekan dalam pelayaran dari Kabupaten Sabu Raijua menuju Kota Kupang.

"Kejadiannya hari Minggu (1/5/2022) kemarin," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A (SAR) Kupang Emi Frizer, kepada Kompas.com, Senin (2/5/2022) pagi.

Emi menuturkan, kejadian itu bermula pada Minggu dini hari sekitar pukul 3.10 Wita, ketika kapal dalam pelayaran dari Sabu Raijua menuju Kupang.

Saat kapal memasuki perairan Pulau Timor, tepatnya di belakang Pulau Semau, Kabupaten Kupang, korban Baltasar melompat dari dek sebelah kanan, dekat cerobong kapal.

Saat melompat dari dek kapal itu, kata Emi, sejumlah saksi melihat Baltasan menutup wajahnya menggunakan kain berwarna cokelat.

Para saksi kemudian menginformasikan kejadian tersebut kepada Kapten Kapal Hengky France Hanas.

Usai mendapat informasi tersebut, kapten kapal langsung melakukan pencarian pada pukul 03.15 Wita di seputaran lokasi kejadian tersebut.

Setelah pencarian selama satu jam, Baltasar belum juga ditemukan.

Kapten kapal kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas Pos Polisi KP3 Bolok dan dilanjutkan ke Polsek Kupang Barat.

Polisi selanjutnya berkoordinasi dengan petugas Basarnas Kupang.

"Kita sudah melakukan pencarian sejak kemarin, namun hasilnya masih nihil. Kita akan terus mencari di sekitar perairan Kabupaten Kupang," ujar Emi.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/02/115436378/nekat-lompat-dari-dek-kapal-feri-baltasar-lake-hilang-di-perairan-kabupaten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke