Salin Artikel

Vaksinasi di Soloraya Capai 140 Persen saat Malam Takbiran, Kapolda: Kota Solo Paling Bagus

Peninjauan dilaksanakan di Pos Terpadu Lebaran 2022 di Benteng Vastenburg, Pasar Kliwon, Kota Solo, sekitar pukul 20.45 WIB.

"Semua pos pantau dan pos pelayanan di wilayah pantura, kemudian di rest area vaksin ini semua untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok)," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi saat berada di Benteng Vastenburg, Minggu (1/5/2022).

Luthfi menambahkan setiap harinya, vaksinasi di Wilayah Kota Solo, Jawa Tengah sekitar ratusan dosis vaksin disuntikkan kepada masyarakat.

"Kita per hari rata-rata 350 dosis vaksin dan termasuk di rest area kita siapin vaksin. Kita kolaborasi dengan Polri dan TNI dengan stakeholder yang ada. Contoh misalkan rest area wilayah Ungaran, maka dinas kabupaten Ungaran ikut serta bersama-sama melakukan vaksinasi," katanya.

Peninjauan didampingi oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy

Sedangkan untuk vaksinasi di Jawa Tengah, sudah mencapai hingga 92 persen untuk dosis pertama.

"Dari target 28 juta, kita sudah melakukan 26 juta, hari ini sudah 92 persen dosis pertama. Kami berharap dua minggu setelah operasi ketupat Candi dengan adanya Booster kemudian protokol kesehatan," ujar Kapolda.

"Kota Solo paling bagus prestasinya, aglomerasi Soloraya sekitar 140 persen, lebih tinggi dari wilayah lain," lanjutnya.

Sementara itu, untik kondisi arus mudik di wilayah Soloraya hingga kini pelaksanaan Operasi Ketupat Candi belum ditemukan tindak kriminalitas.

"Tidak ada kriminalitas menonjol dan lalu lintas secara umum baik, itu yang di jalur tol kemudian jalur Utara, jalur Tengah, jalur Selatan, jalur semuanya normal tidak ada kemacetan semuanya normal," jelasnya.

"Malam ini saya imbau, pada saat arus mudik puncaknya harus sudah sudah kemarin sudah terlewati. Kemudian untuk arus balik nanti terhitung mulai tanggal 6 sampai 8 akan diberlakukan one way. Mulai dari Kalikangkung sama sampai KM 43 Cikampek," lanjutnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/02/011719578/vaksinasi-di-soloraya-capai-140-persen-saat-malam-takbiran-kapolda-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke