Salin Artikel

KKB Serang Personel TNI dan Polri yang Sedang Mengamankan Gereja, 2 Tertembak

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kelompok itu menyerang personel TNI dan Polri yang tengah mengamankan jalannya ibadah minggu di Gereja Protestan Okbibab, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (1/5/2022) pagi.

Akibatnya, satu personel Polri dan personel TNI mengalami luka tembak.

"Tadi pagi ada kejadian yang sangat kita sayangkan karena terjadi saat personel sedang melakukan pengamanan ibadah. Ada dua personel TNI-Polri yang mengalami luka tembak," ujar Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Mathius D Fakiri di Jayapura, Minggu (1/5/2022).

Personel Polri yang mengalami luka tembak adalah Bripda Vany Putra Perdana. Dia tertembak di bagian pinggang. Sedangkan personel TNI yang terluka adalah Pratu Willy John. Dia tertembak di bagian kaki.

Fakiri memastikan, kedua personel yang terluka sudah dievakuasi ke Jayapura untuk menjalani perawatan medis.

"Untuk personel polisi sudah dibawa ke RS Bhayangkara, sedangkan untuk personel TNI yang terluka sudah dibawa ke RS Marthen Indey," kata dia.

Fakiri pun telah memerintahkan jajarannya untuk mengevaluasi terkait kejadian yang menyebabkan dua personel TNI dan Polri itu tertembak.

Mengenai pelaku penembakan, Fakiri menyebut KKB pimpinan Ngalum Kupel sebagai pihak yang bertanggung jawab.

"Kelompok tersebut (Ngalum Kupel) yang selalu beraksi di wilayah tersebut," ucap Fakiri.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/01/170050578/kkb-serang-personel-tni-dan-polri-yang-sedang-mengamankan-gereja-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke