Salin Artikel

Terharu Disambut Warga Satu Kecamatan Saat Pulang Kampung, Joko Suranto "Crazy Rich" Grobogan: Susah Dijelaskan Kata-kata

KOMPAS.com - Crazy rich atau orang super kaya asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto (53), tak menyangka akan disambut warga satu kecamatan saat pulang kampung.

Joko yang telang membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, itu mengaku sempat meminta untuk tidak ada sambutan.

"Aduh, itu susah untuk berkata-kata. Kita lakukan karena cinta kebaikan, saling membantu, bersedekah dalam amal jariah," katanya, dikutip dari Tribun Jateng, Sabtu (30/4/2022).

"Saya sudah sampaikan bahwa tidak perlu ada penyambutan atau apa pun. Jangan sampai ada yang punya prasangka tidak baik dan tidak benar," tambahnya.

Komentar warga

Sementara itu, salah satu warga yang ikut menyambut Joko, Ahmad (57), mengaku senang saat ini sudah ada jalan yang menghubungkan tiga desa di wilayahnya.

Dirinya ingin mengucapkan terima kasih kepada Joko atas kebaikan hati membantu warga.

"Saya senang sekali, Mas Joko ini sudah berjasa sekali membangun jalan sepanjang 1,8 km dan menghubungkan tiga desa, yakni Desa telawah, Jetis, dan Desa Nampo," katanya.

Sebagai informasi, Joko telah membangun jalan di desanya, yakni Desa Jetis, Karangrayung, Grobogan, sepanjang 1,8 km dengan biaya Rp 2,8 miliar.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Jumat (29/4/2022), kepulangan Joko disambutwarga hampir se-Kecamatan Karangrayung.

Di sepanjang jalan yang dibangun olehnya, tampak dipadati warga. Bahkan, 50 anak-anak di Desa Jetis juga berdandan ala marching band dan baju adat.

Lalu warga juga menyiapkan beragam hidangan rumahan, seperti sayur mayur, ikan goreng, ayam, goreng, tempe goreng, dan sambal yang ditata rapi di atas jalan depan rumah Joko.

Sementara itu, ibu-ibu sekitar Desa Jetis secara berkelompok memainkan rebana dan terbangan.

Sekitar pukul 17.00 Wib, Joko pun tiba dan tampak Joko menangis melihat aksi warga desanya itu. (David Oliver Purba).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan: judul Joko Suranto Crazy Rich Grobogan Mudik, Warga Sambut dengan Antusias

https://regional.kompas.com/read/2022/05/01/125036278/terharu-disambut-warga-satu-kecamatan-saat-pulang-kampung-joko-suranto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke