Salin Artikel

Jembatan Gantung Roboh di Seluma Bengkulu, Belasan Anak-anak Terjun ke Sungai

BENGKULU, KOMPAS.com - Belasan anak-anak berloncatan ke dalam sungai saat jembatan gantung yang mereka lewati roboh saat dihantam angin kencang, Sabtu (30/4/2022), pukul 14.30 WIB.

Jembatan gantung tersebut berada di di Desa Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. 

"Jembatan itu memang sudah tua. Sore tadi saat angin kencang ambruk tidak ada korban jiwa. Ada belasan anak-anak yang mandi di sungai kebetulan mereka di atas jembatan saat angin kencang robohkan jembatan mereka melompat semua ke sungai. Alhamdulillah mereka selamat semua," kata Camat Seluma Utara Fran Hardi ketika dikonfirmasi lewat telepon, Sabtu (30/4/2022).

Mendapatkan informasi jembatan roboh, Fran Hardi menjelaskan, pihak kecamatan segera ke lokasi melakukan identifikasi termasuk apakah ada korban jiwa.

Fran menjelaskan, jembatan itu digunakan petani untuk ke perkebunan. Pihaknya telah mengusulkan ke BPBD Kabupaten Seluma untuk segera memperbaiki jembatan rusak itu.

"Tim BPBD sudah datang, kami usulkan agar jembatan segera diperbaiki mudah-mudahan bisa terealisasikan mengingat jembatan diperlukan warga," harapnya.

Sementara itu, Hendriyadi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Seluma Utara berharap agar pemerintah bisa cepat mengganti jembatan ambruk. 

"Jembatan itu sudah tua dan rusak memang diperlukan petani ke kebun. Harapan masyarakat agar segera diperbaiki," jelasnya.

Saat ini untuk ke kebun sehari-hari para petani terpaksa berenang menyeberangi sungai. Memang ada jembatan alternatif namun jaraknya jauh memakan waktu lama menuju perkebunan warga.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/30/224608078/jembatan-gantung-roboh-di-seluma-bengkulu-belasan-anak-anak-terjun-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke