Salin Artikel

Kapolri: Kemacetan Kendaraan di Tol Merak Capai 6 Kilometer

"H-2 ini yang kita lihat juga sudah mulai padat ekornya sudah sampai Km 94, tapi sudah mulai bergeser. Artinya di dalam tol kurang lebih 4 sampai dengan 6 kilometer," kata Listyo kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Sabtu (30/4/2022).

Untuk mengurai antrean di dalam tol, lanjut Listyo, PT ASDP sudah menambah jumlah kapal sebanyak 44 di rute Merak-Bakauheni.

Selain itu, penambahan tiga armada di tiga lokasi yakni pelabuhan Indah Kiat, Pelabuhan Pelindo Ciwandan, dan Pelabuhan Bandar Bakau Jaya di Bojonegara Serang.

Dengan langkah-langkah itu, Listyo mengharapkan dapat menambah daya tampung dan mengurai antrean kendaraan di Pelabuhan Merak.

"Ini semua tentunya dipersiapkan  untuk melakukan rekayasa agar mempercepat masyarakat yang antre karena kepadatan yang luar biasa untuk bisa segera dicairkan," ucap Listyo.

Sebelumnya, terjadi antrean sepanjang 10 kilomter terjadi di GT Merak pada Sabtu pagi atau H-2 Lebaran.

Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas PT MMS, Uswatun Hasanah mengatakan, kepadatan kendaraan terjadi di GT Merak imbas dari kepadatan antrean kendaraan menuju ke Pelabuhan Merak

"Ekor antrean sejak jam 04.00 WIB tadi hingga sekarang (Sabtu pagi) naik turun di Km 89 - 90," ujar Uswatun Hasanah, melalui keterangan tertulis. Sabtu.

Akibat panjangnya antrean, kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak dialihkan atau dikeluarkan oleh kepolisan melalui Gerbang Tol Serang Barat.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/30/185949978/kapolri-kemacetan-kendaraan-di-tol-merak-capai-6-kilometer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke