Salin Artikel

GT Merak Macet 10 Km dari Arah Pelabuhan, Kendaraan dari Jakarta Dikeluarkan di Serang Barat

Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas PT MMS, Uswatun Hasanah mengatakan, kepadatan kendaraan terjadi di GT Merak imbas dari kepadatan antrean kendaraan menuju ke Pelabuhan Merak.

"Ekor antrean sejak jam 04.00 WIB tadi hingga sekarang (Sabtu pagi) naik turun di Km 89 - 90," ujar Uswatun Hasanah, melalui keterangan tertulis. Sabtu.

Akibat panjangnya antrean, kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak dialihkan atau dikeluarkan oleh kepolisan melalui Gerbang Tol Serang Barat.

"Diskresi kepolisan, kendaran dikeluarkan di Gerbang Tol Serang Barat," ujar Uswatun.

Uswatun mengimbau kepada para pengguna jalan yang mengarah ke Pelabuhan Merak agar memanfaatkan rest area km 43 dan 68 untuk beristirahat.

"Kami juga mengimbau pengguna untuk memastikan kecukupan UE agar tidak terjadi gangguan saat transaksi yang dapat menambah antrian kendaraan," ucap dia.

Butuh waktu 10 jam 

Komar (32), salah satu pemudik mengatakan, dari Gerbang Tol Serang Timur hingga keluar gerbang Tol Merak, membutuhkan waktu 10 jam.

"Masuk Tol Serang Timur jam 11 malam, baru keluar gerbang tol jam 9 pagi. Ini macet parah selama mudik," kata Komar.

Namun, Komar yang rencananya akan mudik ke Bandar Lampung itu tetap menikmati karena sudah dua tahun pemerintah tidak mengizinkan mudik lebaran.

"Dibawa santai saja, nikmati saja macetnya," ucap dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/30/100751078/gt-merak-macet-10-km-dari-arah-pelabuhan-kendaraan-dari-jakarta-dikeluarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke