Salin Artikel

Situasi Terkini Gerbang Tol Merak H-2 Lebaran, Antrean Kendaraan Capai 5 Kilometer

CILEGON, KOMPAS.com - Pada H-2 Lebaran, antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten di Gerbang Tol (GT) Merak mencapai 5 kilometer.

Antrean itu disebabkan kondisi kepadatan kendaraan yang terjadi di Pelabuhan Merak dan Jalan Cikuasa Atas.

"Antrean ekornya di Kilometer 93.80, artinya sampai Gerbang Tol Merak 5 kilometer," kata Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Toll Tangerang-Merak PT MMS Uswatun Hasanah saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (30/4/2022) dini hari.

Dikatakan Uswatun, kepadatan kendaraan terjadi di GT Merak imbas dari luapan volume kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Merak.

Adapun beberapa hal yang dilakukan untuk mengurai antrean yang telah dilakukan melalui diskresi kepolisian antara lain melakukan buka tutup gardu satelit Cikupa.

Kemudian pengalihan arus ke GT Serang Barat ketika ekor antrean dari GT Merak melewati GT Cilegon Timur atau di Km 92.

"Sedangkan dari kami dilakukan intensif informasi kondisi traffic melalui medsos dan VMS  dengan mengimbau pengguna jalan agar memanfaatkan rest area terdekat untuk istirahat," ujar Uswatun.

Selain itu, pengelola jalan tol meminta kepada para pengguna jalan untuk memastikan uang elektronik cukup, agar tidak terjadi gangguan saat transaksi yang dapat menambah antrean kendaraan.

Pengelola juga mempersilakan pengguna jalan untuk memanfaatkan musala dan toilet yang tersedia di gerbang tol maupun toilet mobile yg tersedia di rest area maupun di jalur mulai Km 94 arah ke Merak.

"Termasuk juga fasilitas pos-pos kesehatan gratis yg kami sediakan di rest area Km 68 dan GT Merak," tandas Uswatun.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/30/030202778/situasi-terkini-gerbang-tol-merak-h-2-lebaran-antrean-kendaraan-capai-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke