Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun Empat Kendaraan di Tol Tangerang-Merak, Tak Ada Korban Jiwa, Lalu Lintas Tambah Padat

KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun sebuah bus dengan tiga kendaraan terjadi di kilometer 95 Tol Tangerang-Merak, Jumat (29/4/2022), pada pukul 13.30 Wib.

Polisi memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada kerugian materi. Namun, kejadian itu menambah kepadatan arus lalu lintas dari kilometer 95," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat.

Kronologi kecelakaan

Sementara itu, menurut Shinto, kecelakaan itu berawal saat sebuah bu datang dari arah Tangerang menuju ke Gerbang Tol Merak, Cilegon, Banten.

Diduga kurang konsentrasi, sopir bus terkejut saat melihat adanya antrean kendaraan di kilometer 95.

Saat itu, kata Shinto, laju bus sekitar rata 80 kilometer per jam Lalu, sopir bus bermanuver ke kiri dan menyenggol mobil di depannya. Hal itu membuat dua mobil lain di hadapannya ikut tertabrak.

"Saat ini semua kendaraan yang terlibat dievakuasi termasuk busnya. Penanganan dilakukan oleh penyidik dari Direktorat Lalu Lintas," kata Shinto.

Terjadi kemacetan

Akibat insiden kecelakaan itu, lalu lintas di tol Tangerang-Merak sempat alami kemacetan.

"Jadi tidak terlalu signifikan menambah kepadatan kendaraan," tutur Shinto.

Terkait penumpang bus apakah pemudik yang hendak ke Pulau Sumatera, Shinto mengaku masih belum mendapatkan informasi resmi.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/29/182849378/kecelakaan-beruntun-empat-kendaraan-di-tol-tangerang-merak-tak-ada-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke