Salin Artikel

Pemudik Arah Purworejo Diimbau Pantau Medsos Polres, Polisi "Update" Tiap jam

Kasi Humas Iptu Madrim Suryantoro mengatakan, pihaknya selalu meng-update informasi terkini terkait jalur-jalur mudik yang ada di wilayahnya lewat akun media sosial.

"Untuk kenyamanan pemudik yang akan masuk atau melintas di Wilayah Kabupaten Purworejo, kami akan update situasi arus lalu lintas terkini setiap jam melalui media sosial dan Youtube Humas Polres Purworejo," katanya saat meninjau salah satu pos di kawasan Pansela, Jumat (29/4/2022).

Ia menyatakan, hingga saat ini pemudik ke Purworejo maupun yang melewati Purworejo sudah mencapai ribuan orang.

Hal ini terpantau melalui pos-pos yang sudah dibuat sejak 5 hari yang lalu di Jalur Tengah (Ring-Road) maupun jarlur Pantai Selatan (Pansela).

Pemudik dari arah Jakarta dan Bandung yang akan ke Yogyakarta maupun ke Semarang via Kebumen pasti akan melewati Purworejo.

Apabila dinyatakan padat atau terjadi kemacetan, pemudik akan dialihkan ke jalur-jalur arteri. Seperti di wilayah Kebumen bisa mengambil jalur ke kanan di simpang tiga Kambalan Kutowinangun, simpang tiga Gentan, atau simpang tiga Dadaptulak Prembun.

"Pemudik bisa masuk ke jalur alternatif Jalan Daendles atau Jalur Pensela," katanya.

Ia menyebutkan, Jalur Pansela yang beberapa waktu yang lalu dicek kesiapannya oleh Kapolda Jateng Irjen Drs. Ahmad Luthfi masih ada sedikit kendala, yakni lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masih kurang.

"Jalannya sudah bagus hanya penerangan jalan umum (PJU) yang kurang. Kami imbau agar pengemudi lebih berhati-hati saat melintas Pansela, terutama di malam hari," katanya beberapa waktu yang lalu.

Kapolda juga memperkirakan, akan ada lebih kurang 21 juta pemudik yang menuju atau melintas di wilayah Jawa Tengah. Pengemudi akan diarahkan melalui jalur selatan (pantai selatan/pansela) yang melewati Jalan Daendels.

"Dari 21 juta tersebut, sebagiannya pasti masuk atau melewati Purworejo," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/29/163921378/pemudik-arah-purworejo-diimbau-pantau-medsos-polres-polisi-update-tiap-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke