Salin Artikel

H-3 Lebaran, Jalur Pantura Brebes-Tegal Dipadati Pemudik Sepeda Motor

Kendaraan yang baru memasuki Jawa Tengah dari arah barat atau Cirebon, Jawa Barat, masih didominasi sepeda motor.

Pantauan Kompas.com, arus kendaraan mudik terbelah ke dua arah. Pertama, lurus ke Timur memasuki jalan arteri Brebes kota arah Semarang.

Selanjutnya banyak juga pemudik yang memilih melalui Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal yang langsung menembus ke Kota Tegal.

Sebagai informasi, Jalingkut Brebes-Tegal baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan  memang disiapkan untuk arus mudik Lebaran.

Salah satu pemudik sepeda motor dari Jakarta tujuan Magelang, Azhar (25), mengaku berangkat dari Jakarta sejak dini hari sekitar pukul 00.00 WIB.

"Perjalanan lancar. Aman. Macet hanya di Subang," kata Azhar, ditemui di simpang Jalingkut Desa Klampok, Wanasari, Brebes, Jumat (27/4/2022).

Azhar mengatakan, meski arus mudik tidak terlalu macet, namun ia memilih berjalan santai.

"Kita jalan santai. Karena rombongan. Kalau ada yang tertinggal kami menunggu di pinggir jalan," kata Azhar.

Sementara itu, tidak terlalu nampak kendaraan pemudik roda empat di jalur Pantura Brebes. Seperti di Exit Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit) dan exit tol Brebes Barat terpantau cukup lengang.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/29/154030578/h-3-lebaran-jalur-pantura-brebes-tegal-dipadati-pemudik-sepeda-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke