Salin Artikel

Arus Lalu Lintas di Jalur Arteri Karawang Ramai Lancar, Tersendat di Jomin

KARAWANG, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di Jalan Arteri Karawang Jumat (29/4/2022) pada pukul 10.40 WIB nampak ramai lancar.

Pantauan Kompas.com di Jalan Lingkar Luar Karawang dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga Lampu Merah Klari, lalu lintas nampak ramai lancar.

Hal ini terjadi di jalur menuju Jakarta maupun arah menuju Cikampek.

Adapun arus lalu lintas di Jomin, Kecamatan Kotabaru, Karawang arah Cikampek, nampak padat namun lancar. Sedangkan arah menuju Jakarta padat tersendat.

Sejumlah kendaraan juga nampak memasuki jalur alternatif Lamaran-Cikalong. Termasuk bus berpelat nomor K dan E.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, sempat terjadi kemacetan di jalur arteri sejak malam. Tetapi berhasil diuraikan oleh petugas.

"Sempat terjadi kemacetan beberapa saat setelah diberlakukan one way di Tol Cikampek. Kami langsung menerjunkan tim pengurai dan kendaraan kembali bisa bergerak menuju arah Bekasi," kata Aldi.

Adapun traffic voting pemantauan langsung di Pos Pelayanan dan Monitoring Kementerian Perhubungan di Pos Tanjungpura, Karawang, mencatat peningkatan kendaraan dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

Petugas mencatat kendaraan yang melintas dari tengah malam tadi hingga pagi tadi sebanyak 44.924 kendaraan. Sementara kondisi normal di bawah 30.000 kendaraan.

Rinciannya, kendaraan roda dua yang melintas 39.545 unit, lalu untuk roda empat mencapai 4.383 unit, untuk bus 227 unit, dan truk 769 unit.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/29/112425578/arus-lalu-lintas-di-jalur-arteri-karawang-ramai-lancar-tersendat-di-jomin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke