Salin Artikel

Dilabrak Istri dan Adik gara-gara Bawa Wanita Lain, Oknum Polisi di Lubuklinggau Dicopot dan Diperiksa Propam

KOMPAS.com - Oknum polisi berinisial A yang bertugas di Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Lubuklinggau, dicopot dari satuannya.

Kepala Polres Lubuk Linggau AKBP Harissandi mengatakan, A juga menjalani pemeriksaan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Lubuklinggau.

A dicopot dan diperiksa Propam gara-gara membawa wanita lain. Perbuatannya diketahui oleh istri dan adiknya.

"Tindakan kita sudah dilakukan pemeriksaan di Propam Polres Lubuk Linggau dan sementara anggotanya dilakukan penahanan, kita copot dari Satuan Narkoba kita staf-kan,” ujarnya, Kamis (28/4/2022).

Detik-detik oknum polisi di Lubuklinggau dilabrak istri dan adiknya

Video detik-detik oknum polisi dilabrak istri dan adik kandungnya terekam dalam video. Video tersebut lantas beredar di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Selasa (26/4/2022).

Dalam video tampak seorang wanita berbaju kuning nekat naik ke kap mobil yang dikemudikan A. Dia kemudian memaksa A berhenti.

Tak hanya itu, seorang wanita berbaju hitam juga ikut mengadang mobil tersebut.

Meski ada seseorang di kap mobil, si pengemudi tetap berjalan.


Setelah berjalan beberapa meter, oknum polisi itu akhirnya berhenti dan keluar dari mobil untuk memaksa wanita tersebut turun.

“Anggota ini sedang bersama perempuan lain, sehingga saat ketahuan, A kepingin kabur. Akhirnya dihadang istri dan adik kandungnya anggota tersebut," ucap Harissandi.

Dia menjelaskan, wanita yang menaiki kap mobil merupakan adik A.

“Perempuan yang ada di kap mobil itu adalah saudaranya anggota. Sementara, ibu-ibu yang pakai baju hitam itulah istrinya,” ungkapnya.

Usai kejadian tersebut, Kapolres mengimbau kepada anggotanya untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sebagai pelindung dan pengayom serta penjaga ketertiban.

“Prinsipnya anggota polisi harus menjalankan tupoksi sesuai undang-undang kepolisian. Kita fungsinya pelindung dan pengayom masyarakat,” tuturnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Palembang, Aji YK Putra | Editor: Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/28/200000978/dilabrak-istri-dan-adik-gara-gara-bawa-wanita-lain-oknum-polisi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke